Klaim Moggi, Zidane Bakal Gantikan Allegri di Juventus Musim Depan?

GEMARBOLA – Sebuah klaim mengejutkan terlontar dari mulut eks direktur Juventus, Luciano Moggi. Ia berujar bahwa Zinedine Zidane akan menggantikan Massimiliano Allegri yang diyakininya akan menyeberang ke Real Madrid.

Spekulasi mengenai kedekatan Juventus dan Zidane telah menguak beberapa bulan lamanya. Terutama setelah pelatih asal Prancis tersebut memutuskan angkat kaki dari Real Madrid beberapa hari setelah laga final Liga Champions musim lalu.

Rumor tersebut lalu berbelok mengarah ke Manchester United. Seperti yang diketahui, ia berulang kali disebut sebagai kandidat terkuat pengganti Jose Mourinho jika suatu saat pelatih asal Portugal tersebut didepak dari jabatannya.

Mourinho telah dipecat, dan MU telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya setidaknya hingga musim depan. Rumor terakhir menyebutkan bahwa The Red Devils sedang mengejar jasa nahkoda Tottenham, Mauricio Pochettino.

Hal itu membuat rumor mengenai masa depan Zidane kembali berbelok ke Juventus. Luciano Moggi pun mengklaim kebenaran kabar tersebut saat berbicara di televisi Italia, 7 Gold, pada hari Rabu (19/12) kemarin.

Moggi sendiri diketahui sebagai sosok yang menemukan bakat Zidane saat masih membela Bordeaux dulu. Pada tahun 1996, Zidane Diboyong oleh Moggi ke Juventus dan berhasil menyumbang enam gelar sebelum pindah di musim 2001-2002.

Jika sebelumnya Zidane diproyeksi sebagai pengganti Giuseppe Marotta sebagai direktur Juventus, kali ini Moggi memberikan pernyataan yang berbeda. Ia menyebut pria berumur 46 tahun itu akan menggantikan Allegri di kursi kepelatihan.

Lebih lanjut, Moggi mengatakan bahwa Allegri akan menjadi pelatih Real Madrid pada musim depan nanti. Allegri sendiri, pada awal musim, mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid karena merasa urusannya di Juventus belum usai.

Saat itu, ia diproyeksikan sebagai pengganti Zidane. Karena ditolak, Madrid pun mengalihkan perhatiannya ke eks pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dan menggantinya lagi dengan Santiago Solari setelah Los Merengues menuai banyak hasil buruk musim ini.

 

, , ,