Guardiola Ragu De Bruyne Bisa Main Lawan Liverpool

GEMARBOLA –¬†Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku dirinya belum yakin apakah playmaker Kevin De Bruyne bakal bisa diturunkan dalam laga melawan Liverpool tengah pekan besok.

De Bruyne baru saja kembali tampil usai sempat lama dibekap cedera. Ia pun sempat mencetak gol dalam laga melawan Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Namun gelandang internasional Belgia itu tak masuk tim kala City mengalahkan tuan rumah Southampton 3-1, Minggu (30/12) semalam.

Seusai laga St. Mary’s, Guardiola menjelaskan alasan mengapa De Bruyne absen. Guardiola menyebut eks gelandang Chelsea itu mengalami sedikit masalah pada kakinya.

“Saya tak tahu bagaimana kondisi Kevin De Bruyne. Saya tahu cederanya tak serius, tapi saya belum tahu apakah dia bisa bermain pada Kamis [vs Liverpool],” ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

“Hal ini normal terjadi ketika Anda absen tiga sampai empat bulan karena cedera, Anda kembali pada periode yang sangat sibuk dan Anda mengalami sedikit masalah,” tambahnya.

Kemenangan di markas Southampton didapat berkat gol-gol yang diciptakan David Silva, bunuh diri James Ward-Prowse, dan Sergio Aguero.

Tambahan tiga poin ini membuat City berhak kembali ke posisi kedua di tabel klasemen usai pekan sebelumnya sempat disalip Tottenham Hotspur.

City kini berambisi mengalahkan Liverpool guna memangkas jarak keduanya yang kini berada di angka tujuh.

 

, , ,