Belanda Punya Van Dijk-De Ligt untuk Matikan Ronaldo

GEMARBOLA –¬† Timnas Belanda tak terlalu khawatir jika harus bertemu Cristiano Ronaldo yang tengah on fire. Sebab Oranje punya duet Virgil van Dijk dan Matthijs De Ligt yang bak karang kukuh.

Ronaldo unjuk gigi lagi dalam penampilannya bersama Timnas Portugal. Pada laga semifinal UEFA Nations League beberapa hari lalu, Ronaldo mencetak hat-trick yang membawa Portugal mengalahkan Swiss 3-1.

Ronaldo pun kini jadi pemain timnas aktif dengan jumlah gol terbanyak di seluruh dunia. Setelah melewati musim debut yang terbilang tidak bagus-bagus amat bersama Juventus, karena cuma meraih satu trofi dan gagal jadi top skorer, Ronaldo bisa melampiaskannya bersama Portugal.

Pemain berusia 34 tahun itu berpeluang membawa negaranya meraih trofi mayor kedua andaikan bisa mengalahkan Belanda pada laga final di Do Dragao Stadium, Senin (10/6/2019) dini hari WIB nanti.

 

Berstatus sebagai tuan rumah, Portugal jelas diunggulkan dan melihat performa Ronaldo kemarin, rasa-rasanya Belanda harus ekstra waspada. Tapi, pelatih Belanda Ronald Koeman tak khawatir-khawatir amat bertemu Ronaldo.

Sebab dia punya dua pemain yang bisa diandalkan untuk mematikan Ronaldo, yakni duet di jantung pertahanan, Van Dijk dan De Ligt, yang tengah tampil luar biasa musim di level klub maupun timnas.

Van Dijk dan De Ligt juga pernah bertemu Ronaldo saat Belanda menghadapi Portugal dalam laga friendly Maret 2018. Negeri Kincir Angin saat itu menang 3-0 lewat dua assist De Ligt serta satu gol Van Dijk.

 

“Kami menghadapi mereka pada laga persahabatan di Jenewa belum lama ini, dan De Ligt juga bisa menghentikan Ronaldo,” ujar Koeman di Sportskeeda.

“Bukan cuma Van Dijk yang bisa menghentikan Ronaldo,” sambungnya.

“Tapi Ronaldo itu cukup lihat membuat peluang saat menghadapi bek-bek tangguh. Itulah indahnya sepakbola – Anda tidak bisa melakukan apapun karena kualitas permainannya begitu tinggi.”

 

, ,