Waspada Indonesia, Vietnam Dulu dan Sekarang Sudah Jauh Berbeda

GEMARBOLA – Timnas Vietnam sudah jauh berbeda. The Golden Stars Warriors kini banyak dihuni pemain muda dan lebih berani.

Penilaian itu dilontarkan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, jelang bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (15/10/2019). Laga tersebut rencananya akan disiarkan langsung oleh Mola TV dan juga TVRI, serta link ini secara gratis mulai pukul 18.30 WIB.

Simon, yang pernah mengalahkan Vietnam 2-0 di Piala AFF 2010 ketika masih melatih Filipina, menilai calon lawannya nanti sudah jauh berbeda.

Dilansir situs resmi Transfermarkt, Vietnam punya rata-rata skuat berusia 24,5 tahun. Di dalamnya, mereka punya Van Toan Nguyen (23 tahun), yang sudah bikin 3 gol, Nguyen Cong Puong (24) dengan 8 gol, Nguyen Quang Hai (24), dan pemain paling uzur hanya Trong Hoang Nguyen yang baru berusia 30 tahun.

Adapun Indonesia punya rata-rata skuat berusia 27,1 tahun. Pemain paling mudanya adalah Saddil Ramdani (20 tahun), dan paling tua adalah Alberto Goncalves (38 tahun).

“Vietnam sekarang dan 2010 tentu berbeda. Vietnam 2010 sangat predictable, gampang ditebak, main bola-bola pendek yang cepat,” kata Simon.

“Sekarang sudah berubah, makin banyak pengalaman, pemainnya makin muda dan berani. Tentu menjadi tantangan luar biasa untuk melawan Vietnam, apalagi mereka belum kebobolan dan sudah mencetak satu gol, bakal jadi pertandingan yang menyulitkan,” jelas pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Prediksi indonesia 2-2 Vietnam

,