Chelsea Tumbangkan Manchester City, Maurizio Sarri Girang Bukan Kepala

GEMARBOLA –¬†Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merasa sangat senang dengan kemenangan timnya atas Manchester City dini hari tadi. Sarri menilai timnya tampil baik sejak awal laga sehingga ia menilai Chelsea layak mengalahkan sang juara bertahan.

Sebuah pencapaian bagus didapatkan Chelsea dini hari tadi. Menjamu sang juara bertahan Premier League, Manchester City, The Blues mampu menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini merupakan sebuah kemenangan krusial. Pasalnya Chelsea memberikan Manchester City kekalahan pertama mereka di ajang Premier League setelah memainkan 15 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Sarri sendiri merasa sangat senang timnya mampu mengalahkan sang juara bertahan di Stamford Bridge. “Kami sangat senang dengan kemenangan ini,” buka Sarri di halaman resmi Chelsea.

Sarri menilai bahwa Manchester City bukan tim sembarangan, sehingga ia menilai timnya tampil dengan sangat bagus untuk menumbangkan sang juara bertahan.

“Kami tahu bahwa sangat sulit untuk mengalahkan City saat ini. Bagi saya tidak mudah untuk menang melawan Pep, jadi saya sangat senang dengan hasil ini.”

“Untuk saat ini kami perlu motivasi seperti ini untuk bermain dan kami harus bermain dengan determinasi dan agresifitas di pertandingan lain, jika tidak kemenangan pada laga ini akan sia-sia.”

Sarri juga menegaskan bahwa timnya memang layak meraih kemenangan ini karena menurutnya timnya berhasil meredam permainan agresif Manchester City.

“Kami tahu bahwa penguasaan bola merupakan salah satu kekuatan kami, namun hari ini kami bermasalah dengan hal itu. Kami tahu bahwa kami akan punya banyak ruang untuk melancarkan serangan balik, namun kami tidak berencana untuk tampil defensif di area kami.”

“Kami bermain dengan sangat baik di beberapa menit akhir babak pertama dan 20 menit pertama babak kedua. Pada akhirnya kami memang layak mendapatkan kemenangan ini.” tandasnya.

Berkat kekalahan ini, Manchester City harus turun ke peringkat 2 klasemen sementara Premier League, di mana posisi mereka digeser oleh Liverpool.

 

, , ,